• Website ini telah menyesuaikan dengan "Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung RI". #Dilmil II-08 Jakarta#

Pengadilan Militer II-08 Jakarta Peduli Covid-19: Salurkan Bantuan kepada Personel PPNPN dan Warga Sekitar

IMG_4479
Print this pageEmail this to someone

Roscoe Pound, pakar hukum Amerika dan pencetus sociological jurisprundence, pernah menyatakan bahwa hukum juga berfungsi sebagai alat rekayasa sosial (law as tool as social engineering). Konteks pernyataan ini memang berarti hakim melakukan rekayasa sosial melaui putusan yang dikeluarkan. Namun apabila ditelaah secara mendalam, kutipan dari Roscoe Pound dapat dimaknai sebagai perlunya kehadiran dan kepekaan aparat hukum khususnya hakim dalam memandang realita sosial. Visi tersebut yang melandasi Pengadilan Militer II-08 Jakarta untuk turut memberikan bantuan berupa sembako kepada Personel PPNPN dan warga sekitar Pengadilan Militer II-08 Jakarta. Diawali dengan instruksi Kadilmil II-08 Jakarta, Kolonel Chk (K) Prastiti Siswayani SH, maka terlebih dahulu dihimpun sumbangan sukarela dari jajaran Pokkimmil dan personel Dilmil II-08 Jakarta. Hasil Sumbangan tersebut kemudian dikemas untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat.

Pada hari Senin, 11 Mei 2020, acara pembagian bantuan diawali dengan penyerahan kepada personel PPNPN. Dalam pembagian ini protokol kesehatan tetap dilakukan secara ketat. Selanjutnya Kadilmil beserta jajaran pejabat Dilmil II-08 Jakarta menuju ke Panti Asuhan An-Ni’mah untuk memberikan bantuan. Perjalanan berlanjut dengan menyusuri RT 10 di Jalan Hasan. Dengan didampingi Ibu RT, bantuan dari Pengadilan Militer II-08 Jakarta didistribusikan kepada warga terdampak namun belum tersentuh oleh bantuan dari Pemerintah. Rona wajah bahagia terpancar dari para penerima bantuan. Bahkan beberapa penerima bantuan sempat mendoákan keberkahan bagi Pengadilan Militer II-08 Jakarta dan seluruh personilnya.

IMG_4482 IMG_4488 IMG_4489 IMG_4497 IMG_4506 IMG_4508 IMG_4510 IMG_4516

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas